Rabu, 31 Juli 2013

Lagu The Beatles sebagian besar “blues”








Lagu2 The beatles sebagian besar  “blues”

Selamat malam pembaca blog  the blues, salam sejahtera buat anda dan sehat selalu
Malam ini adalah malam penghujung dibulan juli, harusnya saya memenuhi janji seorang teman untuk menulis tentang jenis musik blues, namun kali ini saya lebih tertarik untuk menulis mengenai lagu2 blues dari the beatles, bukannya saya tidak mengerti jenis lagu dari  the Beatles, ada pandangan sepertinya saya ragu, sebab masih banyak diantara teman2 tidak mengerti bahwa apa musik blues itu, andai kata,  saya menyodorkan tulisan tentang musik yang begitu berat saya yakin mereka tak  akan percaya sebab blues di Indonesia dikatakan musik berjenis rock / slow rock atau musik2 nostalgia, beda dengan yang mengerti  blues mereka langsung menikmati musik blues.theblueses.blogspot.com

Secara kebetulan beberapa hari belakangan ini saya browsing mengenai musik blues pada situs  tertentu suatu kebetulan saya menemukan hal yang selama ini bisa men dukung apa yang menjadi pikiran saya mengenai lagu2 the beatles (salah satunya pada situs   “your amazon.Com”), sehingga data yang saya peroleh bisa mendukung pemikiran saya tentang musik blues pada lagu the beatles, intinya saya tidak menggiring  agar pembaca percaya dengan apa yang saya tulis , percaya boleh tidak percayapun tak akan mempengaruhi saya/rugi, juga  tak berharap blog saya dibaca banyak orang . theblueses.blogspot.com

Berbicara lagu blues beatles, ingatan saya tertuju pada beberapa pengalaman saya tempo dulu, ketika saya bercerita pada beberapa teman mengenai bunga Wijaya kusuma, bahwa  bunga Wijaya kusuma yang kita kenal sekarang sebetulnya bukan bunga itu/Wijaya Kusuma (yang mekarnya pada tengah malam berwarna putih dan mekarnya semangkok/bunga ini jenis kaktus saya baca di majalah Intisari dan Trubus(ulasan dr pak permadi sang paranolmal /pada tanya jawab redaksi YTH), bunga ini adanya hanya di belantara pulau nusa kambangan dan menjadi tradisi bagi  calon para raja jogja untuk wajib mendapatkannya sebagai syarat ke-raja-annya. Termasuk juga pengalaman cerita  kopi gajah (orang Indonesia sebagian besar hanya mengenal kopi Luak), mereka sangat keras menertawakan saya,di pikir kopi gajah hanya guyonan saya dan  banyak komentar2 mereka yang membuat saya terhibur bagaimana bisa marah? Lah wong mereka tidak mengerti dan jarang membaca, akhirnya setelah mereka mengerti dan tahu, akhirnya sayalah orang yang paling akhir tertawa dan tersenyum.theblueses.blogspot.com

Lagu-lagu yang diciptakan oleh the Beatles memang bukan murni blues clasik seperti yang kita dengar bahwa blues yang diketahui khalayak umum seperti lagu2 milik Buddy Gay, Albert King, Elmore James, Robbert Jhonson dll. Musik Blues milik the Beatles adalah blues peralihan, dimana jenis musik ini bila temponya dipercepat akan membentuk jenis musik baru yaitu Rock’nRoll yang dimotori oleh Elvis Presley. theblueses.blogspot.com
Beberapa lagu The Beatles yang dirilis oleh situs : your amazon.com yang dianggap  blues adalah :

1. She Loves You -
2. From Me To You -  
3. I'm Down - 
4. Don't Let Me Down - 
5. Norwegian Wood - 
6. Come Together - 
7. I Saw Her Standing There - 
8. Run For Your Life - 
9. The Word -  
10. You Can't Do That -  
 11. Oh Darling -  
12. Why Don't We Do It In The Road - 
13. I Call Your Name -  
14. Get Back - 
15. Let It Be - 

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah benar semua lagu diatas merupakan lagu2 blues? Saya tidak berani menjawab secara benar karena mereka memasukkan lagu2 tersebut dengan pandangan dan alasan tertentu,( kalau melihat, ketukan, birama , syair/stanza saya lebih cenderung mengatakan  lagu  the Beatels diatas adalah lagu berirama blues tetapi bukan blues  galur murni/clasic, hanya yang berwarna merah adalah lagu bernuansa  musik blues)  sementara yang saya anggap lagu blues versi saya adalah  lagu2 the Beatles dengan huruf merah, Untuk  the bluesses yang juga penggemar The Beatles saya sodorkan beberapa  lagu dari The Beatles sebagai rasa kesenangan saja, selamat mendengarkan , selamat bernostalgia, hanya pesan saya jangan beri saya kesempatan utuk menjadi orang terakhir yang tersenyum atau tertawa. Terimakasih saya sampaikan  buat teman yang telah mengirimi saya lagu2 blues.theblueses.blogspot.com

Oh Darling - The Beatles
Don't Let Me Down-The Beatles
Mother - The Beatles
Let It Be - The Beatles
Hey Jude - The Beatles
Saw Her Standing There -The B
Imagine - John Lennon
jealous guy - john lennon
Love Me Do - The Beatles
Can't Buy Me Love - The Beatles
Hello Goodbye
Twist and Shout
Ticket To Ride
I Want to Hold Your Hand
Please Mr Postman
Yesterday
Michelle
Anna (Go To Him)
Please Please Me
A Hard Day's Night
And I Love Her
Fixing A Hole
Free as a Bird
Bad To Me
Baby It's You
Soldier of Love
Do You Want To Know A Secret?

theblueses.blogspot.com



 Jember,1agustus2013alexpradapa,theblueses.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar